April 21, 2012

Bagaimana Cara Mengelola Toko Retail?

Mengetahui bagaimana mengelola sebuah toko retail merupakan keterampilan luar biasa yang dapat menjurus pada pekerjaan yang memuaskan. Tapi bagi siapa saja tanpa pengetahuan atau pelatihan pengelolaan yang baik, bisa berubah menjadi mimpi buruk. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu membawa keluar manajer terbaik dalam diri Anda.

Mengadakan rapat staf. 
Sebuah toko retail bergantung pada karyawannya. Tanpa mereka, tidak ada yang dapat menjual produk bagi perusahaan. Jadi hal yang terbaik untuk dilakukan adalah memiliki sit-down dengan karyawan Anda dan pastikan setiap orang pada halaman yang sama. Mengeluarkan kebijaksanaan toko tersebut dan prosedur, biarkan mereka tahu apa harapan Anda dan harapan perusahaan dari karyawan, dan memberikan waktu untuk pertanyaan dan komentar.

Mempekerjakan orang-orang yang baik. 
Orang yang Anda pilih untuk bekerja di toko Anda mewakili Anda dalam beberapa bentuk. Jika Anda seorang manajer yang kompeten, Anda akan mempekerjakan orang-orang yang solid dan kompeten. Semua karyawan mewakili perusahaan dan citra toko.

Jaga toko bersih dan rapi.
Pelanggan melihat sesuatu yang terkadang karyawan mengindahkannya, karena pelanggan biasanya tidak melihat toko Anda setiap hari. Pelanggan melihat ketika ada sampah atau selasar kotak yang menghalangi atau bila cermin kotor atau debu berkerak di lantai. Sebuah toko yang bersih adalah sebuah toko yang mengundang minat untuk membeli, dan Anda pasti ingin mengundang pelanggan Anda kembali!

Latih staf Anda.
Pelatihan adalah waktu terbaik untuk memberi petunjuk kepada karyawan baru sebagai wujud tanggung jawab utama dalam mengelola sebuah toko retail. Juga, mereka akan merasa lebih percaya diri karena mereka akan memiliki pengetahuan dan mengetahui "bagaimana" untuk melakukan pekerjaan yang benar.

Memberikan layanan pelanggan yang sangat baik.
Senyum, ramah dari mata ke kontak mata (tidak genit) dan kejujuran akan mendapat penghargaan dalam dunia retail. Pelanggan akan kembali ke tempat yang menyenangkan dengan produk yang mereka sukai. Pastikan staf Anda memahami bahwa peringkat teratas layanan pelanggan adalah prioritas nomor satu. Tanpa pelanggan, mereka tidak akan memiliki pekerjaan.

Mengelola persediaan.
Produk adalah salah satu alasan utama mengapa pelanggan mengunjungi dan membeli dari toko retail. Pastikan produk terlaris yang ditampilkan dekat pintu masuk toko, isi ulang rak-rak kosong penjualan harian dengan prosuk baru kembali, dan pastikan karyawan Anda tahu produk mereka. Ini semua adalah cara yang bagus untuk mengelola toko retail ketat dikirimkan.

Berikan evaluasi bulanan untuk staf.
Ini adalah cara yang bagus untuk mengatasi permasalahan karyawan. Jika Anda memiliki karyawan yang penjualannya rendah, ini mungkin saat yang tepat untuk memulai percakapan tentang masalah ini. Ini juga merupakan waktu yang tepat untuk melihat apakah mereka memiliki masalah pekerjaannya atau ada hal-hal yang perlu ditanyaan kepada Anda dalam masalah manajemen.

Have Fun.
Sikap yang positif, efektif dan memikat yang memancar dari Anda dan karyawan adalah menjadi sebab juga pelanggan berdatangan ke tempat Anda. Secara sadar atau tidak sadar, manusia tertarik pada energi positif dan kebahagiaan. Merupakan cara terbaik untuk membuat jenis suasana ini adalah Anda hanya melakukan untuk bersantai, bersenang-senang, dari apa yang Anda lakukan.

Oleh: Wendy Johnson (Break Studios Contributing Writer)
Disadur dari: Mademan.com

Artikel: Irgimnur Bukan Blogger Terbaik Indonesia


0 komentar:

Post a Comment

Secangkir komentar, saran dan kritik Anda sangat berarti untuk perbaikan Blog ini.

Copyright © 2014 Cerita Blogger Indonesia. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger.