Sangat Mengenaskan: Gambar Singa yang Lehernya Nyaris Putus Oleh Jeratan Pemburu

Gambar singa: ini adalah pemandangan yang menyayat hati.

Kawat perangkap tertangkap begitu erat di lehernya dia tidak bisa makan, ini singa jantan muda yang ditakdirkan untuk mati dalam kematian yang lambat dan menyakitkan.

Dalam hitungan hari ia akan berbaring di semak Afrika terengah-engah napas terakhirnya.

Dia tidak sendirian dengan nasib suram itu. Pemandangan itu semakin umum di beberapa bagian benua ketika semakin banyak singa telah menjadi korban perburuan liar.

Beberapa pemburu sengaja membuat perangkap jerat yang dimaksudkan untuk memburu hewan lain seperti kijang yang diburu oleh pemburu liar.
Sangat Menyakitkan: Singa Jantan Muda dengan Leher Nyaris Putus
Sepertinya dia harus mati dengan jeratan kawat di leher sehinga singa muda ini tidak bisa makan

Lainnya, siapa pun, sedang sengaja diburu untuk mendapatkan bagian tubuh singa-singa itu.
Saat ini sudah ada permintaan untuk cakar singa dan tulang di bagian Timur Jauh untuk digunakan dalam obat tradisional.

Hewan-hewan besar diburu semakin banyak sebagai pengganti harimau, yang sebagian tubuhnya digunakan sebagai obat tradisional yang telah digunakan untuk pasar obat Cina.

Harimau sekarang begitu langka di alam bebas yang pemburu telah berpaling ke target lain yaitu singa.

Dr Pieter Kat, dari LionAid, berkata: "Telah ada lompatan besar baru-baru ini di nilai dari tulang singa didorong oleh pasar obat tradisional, mengingat kami memiliki harimau begitu sedikit.
"Karena tulang harimau sekarang begitu sulit diperoleh dan sekarang telah beralih ke tulang singa."
Pada 1990-an, 1kg singa tulang adalah senilai hanya $ 10, tapi sekarang yang besar-besaran meningkat menjadi $ 300 di 2010.

Dan yang tercermin dalam angka-angka yang menunjukkan populasi singa berada di penurunan yang serius. Ada sekitar 200.000 singa di Afrika pada tahun enam puluhan. Ini telah menurun secara besar-besaran sekarang hanya 23.000 - 25.000.
Kesulitan mengangkat kepala ketika penjaga taman mendekatinya
Merenungi nasib atas kelakuan manusia-manusia rakus sekarang
Sebuah sumber mengatakan: "Hanya beberapa minggu yang lalu kami melihat singa ini dengan jerat di lehernya di Taman Nasional Mikumi di Tanzania.

'Para penjaga taman mencoba melacaknya dengan maksud mencoba untuk melepas dari jerat di lehernya, tetapi pada saat mereka tiba di lokasi, singa itu telah menghilang ke dalam semak-semak.
"Ini tidak akan bertahan untuk beberapa hari lagi. Sudah luka itu menganga, terbuka terhadap infeksi dan tertutup lalat.
"Dan begitu ketat di lehernya bahwa itu akan merasa tidak mungkin untuk makan. Hal itu akan menjadikan dia mati karena infeksi atau karena kelaparan. '

Hanya beberapa hari sebelum itu, dua singa ditemukan tewas di Mikumi National Park, di Northern Tanzania, dengan cakar mereka terpotong.
Perjalanan terakhir, tinggal menunggu detik-detik kematian
Taman Nasional Tanzania memiliki  Otoritas anti-perburuan patroli, tapi dengan 25 persen tanah Tanzania disisihkan untuk tujuan konservasi, daerah tersebut merupakan area yang luas untuk polisi.
Ada proyek seperti Proyek SANA di Tanzania, yang didirikan oleh Saadani Safari Lodge, untuk memungkinkan masyarakat miskin untuk mengembangkan sementara melindungi wilayah taman nasional.
Diharapkan bahwa proyek-proyek seperti ini akan membantu melindungi dan melestarikan satwa liar untuk masa depan. [DailyMail/Irgimnur]

Irgimnur Bukan Blogger Terbaik Indonesia

Tag : Berita, Unik
2 Komentar untuk "Sangat Mengenaskan: Gambar Singa yang Lehernya Nyaris Putus Oleh Jeratan Pemburu"

Berbagi Kisah, Informasi dan Foto

Tentang Indahnya INDONESIA

www.jelajah-nesia.blogspot.com

Mas Agung@ Terima kasih kunjungan :)

Back To Top