September 27, 2012

Beberapa Alasan Orang Tidak Ingin Jatuh Cinta

8:05 PM - By Irgim Nurrohman 0

Malam sobat blogger, kali ini saya akan posting masalah lebay-lebay yang berkaitan dengan cintrong. Cinta memang sebuah anugerah Tuhan untuk manusia karena dengan Maha Cintalah Allah menciptakan makhluk. Karena dengan Maha Cinta lah Allah mengampuni dosa-dosa hamba (silahkan baca artikel saya yang berjudul Macam-macam Cinta dalam Pandangan Islam).

Ada terbetik dalam hati tatkala dulu pernah seorang teman mengeluh tentang nasib cintanya. Dan dia merasa frustasi dan kapok tidak mau jatuh cinta lagi. Bahkan mungkin merasa sulit untuk merasakan cinta kembali.

Kita tahu kebanyakan orang ingin terlibat dalam sebuah hubungan. Mereka ingin mencintai dan dicintai, karena cinta memberikan mereka semacam kedamaian batin dan keamanan (menurut kamu?? ). Jatuh cinta dengan seseorang memberi kita kesempatan untuk berbagi dan menghargai dan akan untuk melangkah lebih jauh kejenjang pernikahan.

Kadang juga jatuh cinta akan membangkitkan semangat hidup untuk berjuang membahagiakan pasangan.

Jadi menurut saya cinta adalah sebuah kebutuhan maka mengapa beberapa orang begitu ekstrim tidak mau jatuh cinta?

Sobat blogger berikut ini saya mencoba berbagi yang saya tahu mengapa orang sulit jatuh cinta:


1. Merasa Belum Berakhir Hubungan dengan Mantan Kamu

Maksudnya bagaimana nih sobat? Bingung ya?
Baik saya akan memberikan sebuah gambaran contoh kasus ringan yang sering kita jumpa; Dista sudah putus dengan Ivan 6 bulan yang lalu. Meski Ivan sudah memutuskan hubungan tetapi Dista masih merasa cinta. Dista tahu kalau sekarang tidak lagi bersama dengan Ivan. Namun, Dista masih memiliki semacam mimpi dan harapan (hayalan) saat indah bersama. Ketika ada orang baru datang di kehidupannya Dista belum siap untuk melupakan si Ivan.

Gimana, contoh diatas mudeng sobat? kalau enggak berarti sama donk :)

Ok lanjut ke berikutnya...

2. Sakit Hati Berkali-kali 

Salah satu alasan utama mengapa mereka begitu sulit jatuh cinta bisa disebabkan karena rasa takut hati terluka kembali. Jika kamu sering menjalin hubungan dan ternyata tidak satupun dari mereka membuat nyaman bahkan menyebabkan kamu sakit hati, maka mungkin kamu tidak ingin merasakan kedua kalinya dan mencoba berhati-hati mengenal lawan jenis.

3. Merasa Tidak Pantas Untuk Dicintai (Minder)

Sepertinya artikel Cara Mudah Menjadi Percaya Diri cocok untuk orang jenis ini. Kadang orang dalam rangka untuk jatuh cinta banyak pertimbangan dan faktor salah satunya tipe seperti ini. Merasakan dirinya tidak mampu untuk memberikan kebahagiaan dalam urusan cinta. Misal merasa orang paling jelek, paling miskin, paling kuper dsb.

4. Mencintai Kesendirian

Beberapa orang ingin bebas dan hidup sendiri tanpa berkomitmen dengan satu orang khusus. Atau mungkin mereka masih fokus pada aktivitas lain dalam hidup mereka dan mereka menahan sementara "cinta romantis"  untuk sementara waktu dengan beberapa alasan. Semisal tidak ingin pacaran karena masih belajar, kuliah atau yg lainnya.

5. Komitmen Agama

Jujur secara pribadi inilah faktor yang paling aku suka pada diri orang ini. Dia tidak ingin jatuh cinta dan menjalin hubungan dengan lawan jenis untuk sementara waktu karena berkomitmen pada ajaran Agama. Dia tidak ingin menodai cintanya pada keharaman, dan mencegah dari hal-hal negatif hamil di luar nikah, free sex dll.

Dia sadar bagaimana rasa sesak dihati ingin merasakan cinta tapi dia ingin memberikan cintanya secara utuh pada pasangan hidup sejati hingga akhir hayat yaitu suami-istri tercinta.

Dan dia ingin membangun cintanya diatas kehalalan dalam pernikahan

Mungkin diatas hanya beberapa alasan mengapa orang tidak mau jatuh cinta, jika kamu merasakannnya maka alasan apa yang menyebabkan sobat tidak bisa jatuh cinta? Kamu bisa berkomentar di bawah ini.
tidak ingin jatuh cinta

Salam Sahabat Indonesia

Aku cuma belajar ngeblog, bukan pakar maupun praktisi. Jadi jangan diambil hati :)
Follow me G+Irgim Nurrohman
Subscribe to this Blog via Email :

0 komentar:

Secangkir komentar, saran dan kritik Anda sangat berarti untuk perbaikan Blog ini.

Powered by Blogger.
back to top