September 13, 2012

Bagaimana Cara Melupakan Seseorang

cara melupakan seseorang

Siapa yang lagi putus cinta atau patah hati atau dikecewakan oleh orang dekat Anda?

Kadang beberapa diantara kira merasa bahwa untuk mendapatkan seorang teman dekat begitu mudahnya tetapi untuk melupakan terasa bertahun-tahun. Benar enggak?

Mungkin kamu merasakan sakit yang amat sangat karena hari-hari yang berjalan normal menjadi seperti gersang, dulu romantis menjadi tragis, dulu yang ramah menjadi pemarah, dulu merindu menjadi mimpi buruk.  Kadang merenungi nasib dengan sebuah penyesalan yang mendalam ketika mengenalnya. Sampai-sampai bunuh diri, na'udzubillah min dzalik.

Memang benar, tapi kamu tidak bisa melupakan begitu saja, karena apa yang terjadi adalah sejarah hidup dan nyata2 kamu alami. Dia sudah masuk dalam memori hidup yang nyata. Bukan hayalan...

Jujur, dalam kapasitas ini kita juga akan berbeda-beda cara dan berapa waktu untuk bisa melupakan si dia.

Apalagi jika Anda selalu ter-patri di otak dengan ribuan film romatis dan syair-syair menyayat hati, maka mustahil Anda cepat melupakan. Dan semakin berlarut-larut permasalahan Anda.

Terus terang dalam artikel ini bukan berarti saya tidak pernah mengalaminya kawan, saya juga berkali-kali patah hati pada mantan, sahabat, atau permasalah lain. Tapi ya itu, berbeda dalam penyelesainnya. Maka dari itu, kita akan mencoba berbagi tips pemecahannya yang saya ambil dari pengalaman pribadi yang pernah saya pelajari serta dari beberapa referensi yang bisa dicari di google.

Mengapa kita gagal untuk melupakan seseorang dengan cepat


Sebelum kamu dapat belajar bagaimana mendapatkan lebih dari seseorang dengan cepat kamu harus terlebih dahulu memahami alasan yang mencegah kamu untuk melupakan orang itu. Satu atau lebih dari alasan berikut biasanya penyebab di balik tidak mampu untuk melupakan seseorang:

1. Hubungan Karena Timbal Balik: Tanpa disadari, banyak orang menjalin hubungan karena merasa kesepian , kurang percaya diri atau membutuhkan dukungan emosional. Seandainya orang-orang belajar bagaimana menghadapi kesepian, bagaimana membangun kepercayaan diri mereka tidak akan jatuh cinta dengan seseorang hanya untuk mengisi sebuah kesia-siaan (syahwat dan nafsu belaka) tetapi mereka akan memilih seseorang yang benar-benar mencintai.

2. Berpikir bahwa dia adalah satu-satunya di dunia: Begitulah sugesti yang kita terima jika tidak bisa melupakan si dia. Merasa di dunia ini hanya dia saja. Kita tidak berpikir logis bagaimana sebelum kita mengenalnya! kita merasa bebas seperti burung, banyak orang dapat kita pilih menjadi teman potensian kita banyak orang yang bisa menjadi pasangan tepat untuk kita.

Tapi kini Anda menjadi merasa sempit dengan  keadaan putus asa, seperti tidak ada pengganti si dia. Cobalah anda membangkitkan memori terdahulu sebelum mengenal si dia dengan tatapan optimis, bahwa dia bukan hanya satu-satunya di dunia ini, dan tidak akan berakhir hidup anda tanpa si dia.

3. Semuanya mengingatkanku tentang dia: Teringat sebuah kisah Laila Majnun, bagaimana rasa sakitnya menjadi-jadi tetkata melihat sesuatu yang  behubungan dengan si dia. Bagaimana si Qois menjadi senang dan tertawa sendiri hanya melihat rumah si laila, kemudian orang bertanya kepadanya, "Kenapa kamu  tertawa dan bahagia tatkala hanya melihat sebuah rumah?" Qois menjawab, "Tidaklah aku bahagia dengan rumah tersebut karena di dalamnya ada orang yang aku cintai."

Bayangkan kawan, jika semuanya mengingatkan si dia lalu kapan akan Anda akan bisa melupakan si dia? Maka kamu perlu mensiasatinya dengan memasukkan barang-barang yang berhubungan dg si dia ke dalam gudang. Simpan dulu keinginan pergi ke sebuah tempat piknik yang kamu pernah bersama si dia.

4. Pengaruh media: Kamu mungkin bertanya pada diri sendiri mengapa kenangan tidak bisa memudar meskipun hubungan berakhir lama? Tuiiiiing, jawabnya adalah karena kamu telah memperkuat hubungan tersebut dengan mendengarkan musik sedih, lagu-lagu romantis, dan menjaga hadiah dari si dia. Apalagi jika Anda mendengarkan radio sebuah musik kenangan.

5. Perasaan mengerikan setelah putus: Salah satu alasan utama orang gagal untuk melupakan seseorang adalah perasaan buruk  yang didapatkan setelah putus. Namun aneh, jika bukan berhubungan dengan si dia kamu dengan mudah melupakannya dan tidak ada perasaan bersalah. Ego kamu ketika akan putus merasakan jika nanti putus dengan dia kamu akan merasa kesepian, merasa paling hina, merasa sendiri, merasa masa depan suram, merasa tidak ada harga diri, merasa begini dan begitu dan banyak lagi.

Jadi kawan anda bisa dengan mudah mendeteksi diri kenapa kita susah melupakan seseorang dan perlu perjuangan hebat akan hal itu. Sebenarnya banyak tips tambahan yang akan saya berikan, untuk semetara segini dulu dan kita lanjut di lain waktu.

Tetap optimis masa depan masih panjang, get your future!!


1 komentar:

Post a Comment

Secangkir komentar, saran dan kritik Anda sangat berarti untuk perbaikan Blog ini.

Copyright © 2014 Cerita Blogger Indonesia. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger.